Bahas Konsep Perumahan Syariah, Ratusan Peserta Bakal Hadiri Munas Pertama Perwiranusa

Bahas Konsep Perumahan Syariah, Ratusan Peserta Bakal Hadiri Munas Pertama Perwiranusa

Rumahku-surgaku.org,Tangerang– Sekitar ratusan peserta bakal hadir di acara Musyawarah Nasional (Munas) pertama dan Bussines Meeting yang diselenggarakan Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nasional (Perwiranusa) di Hotel Neo Tendean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/03/2019).

Acara rencananya dihadiri Dirjen Bina Konstruksi  pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Selain itu dilakukan berbagai penandatangan kerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perwiranusa. Adapun kerjasama itu pembiayaan antara PT Bank Tabungan Negara ( Persero ) Tbk, baik konvensional dan syariah, pembiayaan antara PT Bank Jawa Barat Syariah dengan beberapa anggota pengembang Perwiranusa.

Sekertaris Jenderal DPP Perwiranusa Bhis Noviandi Wiriadinata mengatakan, Perwiranusa salah satu asosiasi pengembang perumahan yang terdaftar di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Anggotanya ada di 26 provinsi di Indonesia. “Program
kami di antaranya mendorong  Pemerintah dalam program Satu Juta Rumah Subsidi,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi Rumahku Surgaku, Rabu (27/03/2019).

Ia mengungkapkan, mayoritas anggota pengembang Perwiranusa fokus membangun perumahan subsidi bagi anggota TNI, Polri, Aparat Sipil Negara (ASN), serta masyarakat berpenghasilan rendah. Kata dia, implementasinya membantu program pemerintah untuk Satu
Juta Rumah.

Terpisah, CEO Group Rumahku Surgaku Deri Suandi yang diundang sebagai pengisi materi di acara Perwiranusa menyambut baik. Menurutnya, para pengembang harus bersatu untuk memajukan perumahan rakyat. Setiap tahun kebutuhan perumahan untuk rakyat  terus meningkat. “Sementara implementasinya masih kurang,” katanya.

Dalam kesempatan itu Deri akan menyampaikan materi perumahan dengan skema syariah. Kemudian peluang-peluang dan tantangannya. Selain itu pengalaman dirinya dari agen properti konvensional  hingga jadi ke pengembang syariah yang kini memimpin group Rumahku Surgaku. (WAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *