Camat Subang Wawan Gunawan Apresiasi Dakwah Anti Riba di Wilayahnya

Camat Subang Wawan Gunawan Apresiasi Dakwah Anti Riba di Wilayahnya

Rumahku-surgaku.org,Subang– Camat Subang Wawan Gunawan mengapresiasi digelarnya dakwah anti riba di wilayahnya oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riba Crisis Centre (RCC) Kabupaten Subang. Pihaknya juga berjanji membantu menyosialisasikan program tersebut ke masyarakat.

Camat Subang Wawan Gunawan mengatakan, sosialisasi bahaya riba yang sekaligus ditindaklanjuti penyediaan perumahan syariah oleh group Rumahku Surgaku merupakan yang perdana di wilayahnya.

Menurutnya, perumahan syariah  tanpa riba, tanpa denda, dan tanpa sita ini bisa membantu masyarakat yang belum memiliki rumah. ”Saya akan dukung penuh ini karena sangat bermanfaat,” katanya saat acara sosialisasi anti  riba yang digelar DPD RCC Kabupaten Subang di Aula Kantor Kecamatan Subang, Rabu (15/5/2019).

Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Subang Kabupaten Subang serius mendengarkan penjelasan soal bahya riba dari Ketua DPD RCC Subang Arief Budiman (kanan) yang didampingi Camat Subang Wawan Gunawan (kiri)

Dalam sosialisasi itu dihadiri aparat kecamatan, kelurahan, kepala puskesmas, dan para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Subang. Mereka sangat antusias mendapat penjelasan soal bahaya riba dan juga adanya perumahan syariah.

Sementera itu, Ketua DPD RCC Kabupaten Subang Arief Budiman mengatakan, kecamatan sangat merespon sosialisasi soal riba dan perumahan syariah. RCC bakal bersinergi dengan kecamatan dan menindaklanjuti setelah lebaran. “Nanti di setiap kelurahan akan dibuat program,” katanya.

Misalnya, soal syiar dakwah riba bersama MUI kecamatan dan kelurahan untuk para ASN, honorer/sukwan dan masyarakat melalui RT/RW, bersama-sama menolak rentenir dan bank yang masuk lingkungan. Kemudian melakukan advokasi korban riba di masyarakat.

Selanjutnya akan dilakukan mapping dan mengembangkan ekonomi UKM masyarakat setempat di masing-masing kelurahan. Program perumahan Rumahku Surgaku akan diberi jadwal sosialisasi setiap ada acara kegiatan di kecamatan dan kelurahan termasuk UPTD, sekolah dan  puskesmas se- Kecamatan Subang. ”Semoga Allah mudahkan dan lancarkan semuanya,” katanya.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *