Dahsyatnya Keutamaan Ucapan Kalimat Tasbih

Dahsyatnya Keutamaan Ucapan Kalimat Tasbih

Rumahku-surgaku.org, Tangerang – Ada keutamaan dahsyat dari lisan yang sering melafadzkan kalimat tasbih seperti yang disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Berikut kami jelaskan beberapa keutamaan tersebut :

Pertama, Mendapatkan ampunan semua dosa, baik yang telah lewat maupun yang baru saja terjadi.

Setiap insan pasti pernah mempunyai kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak. Ketika seorang tersebut melakukan dosa terus menerus maka akan menumpuk dan menghalangi rahmat Allah SWT. Oleh karena itu, diperlukan penghapus dosa sehingga terkikislah dosa dari seorang hamba tersebut.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda : “Apakah salah seorang tidak sanggup untuk mengusahakan seribu kebaikan setiap hari?” Maka ditanyakan kepada beliau: “Bagaimana hal itu dapat diusahakan ya Rasulullah”? Berliau Berkata; “Yaitu bertasbih kepada Allah 100 kali, dengan tasbih tersebut dicatatat 1.000 kebaikan untuknya dan dihapuskan dari padanya 100 keburukan (dosa),” (HR. Muslim)

Kedua, Dapat memberatkan timbangan amal kebaikan di hari akhir nanti.

Nasib setiap manusia di akherat nanti ditentukan oleh amal perbuatannya selama di dunia. Jika di dunia beramal baik maka atas rahmat Allah SWT orang tersebut akan bernasib baik dengan dimasukkan ke dalam surga oleh Allah SWT. Begitu juga sebaliknya.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah tetapi sangat memberatkan timbangan (amal) dan sangat disukai Allah adalah Subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adziim (Artinya “Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah yang Maha Agung,” (HR. Bukhari).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *