DPD RCC Samarinda Terbentuk, Masyarakat Antusias Ingin Jadi Anggota

DPD RCC Samarinda Terbentuk, Masyarakat Antusias Ingin Jadi Anggota

Rumahku-surgaku.org,Samarinda-Organisasi Riba Crisis Centre (RCC) menggelar sosialisasi sekaligus pembentukan dewan pimpinan daerah (DPD) RCC Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (22/8/2019). Kegiatan itu disambut positif masyarakat setempat dengan berbondong-bondong menjadi anggota RCC.

Kegiatan dilakukan di kediaman DR Ani Juweriah, SE MM di Jalan  Suwandi I Blok C Nomor 49, Samarinda, Kalimantan Timur. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD RCC Tangerang Hermansyah, Area Manager Rumahku Surgaku Banten Saoma  Jaya , serta dari Samarinda Haji Budi, Haji Ali Muhyiddin, Ricky Yakob, Haji Ahmad Yani, dan Feri.

Saat persiapan pembentukan RCC Samarinda

Terbentuknya DPD RCC Samarinda maka menambah luas jaringan organisasi ini di setiap daerah. Sementara yang terpilih sebagai ketua DPD RCC Samarinda Haji Ali Muhyidin. Pria tersebut sebelumnya telah berpengalaman di sejumlah organisasi.

Tokoh masyarakat setempat Ani Juweriah menyambut senang terbentuknya DPD RCC di wilayahnya. Kehadiran organisasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama memahamkan soal bahaya riba. “Semoga adanya organisasi ini bisa menyadarkan masyarakat soal  bahaya riba,” katanya.

Sosialisasi rumah syariah Rumahku Surgaku dan pembentukan DPD RCC Samarinda.

Ketua DPD RCC Tangerang Hernansyah mengatakan, bahwa program RCC yang telah berjalan yakni edukasi, advokasi, dan ekonomi. Dirinya berharap RCC Samarinda programnya lebih gencar dan bisa menyelamatkan masyarakat dari jeratan riba. “Ayo kita besarkan RCC dengan cara memerangi riba di masyarakat,” ajaknya.

Sementara, Area Manager Rumahku Surgaku Banten Saoma Jaya menjelaskan, keberadaan pengembang syariah Rumahku Surgaku berada di bawah RCC. Dalam kegiatannya selalu bersinergi dalam memerangi bahaya riba di masyarakat.  “Diketahui penyumbang riba terbesar itu dari bidang properti,” katanya.

Karena itu, menurutnya, Rumahku Surgaku berkomitmen siap merumahkan masyarakat dengan rumah syariah alias tanpa riba dan bunga. Pihaknya berharap terbentuknya RCC setempat juga menjadi harapan masyarakat cepat memiliki rumah syariah.(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *