Islamic Centre Bakal Hadir di Bumi Samawa Residence Rajeg Tangerang

Islamic Centre Bakal Hadir di Bumi Samawa Residence Rajeg Tangerang

Rumahku-surgaku.org,Tangerang-Komplek Islamic Centre bakal dibangun di Perumahan Bumi Samawa Residence. Pembangunan dilakukan properti syariah Rumahku Surgaku ini agar wilayah tersebut menjadi pusat kajian dan pengembangan Islam.

Pembangunan Islamic Centre di Desa Sukasari, Rajeg, Kabupaten Tangerang itu dinilai sangat cocok. Itu lantaran letaknya yang strategis. Nantinya warga perumahan, masyarakat sekitar, bahkan  yang lokasinya jauh bisa memanfaatkan keberadaannya.

Masyarakat bisa belajar bersama-sama tentang agama Islam. Mulai bidang ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Rencananya dari organisasi Riba Crisis Centre (RCC) juga bakal memberikan pencerahan soal hukum-hukum ekonomi Islam di tempat tersebut. Kehadirannya diharapkan bisa membawa masyarakat sejahtera.

Sekertaris Rumahku Surgaku Muhaddist M. Baso membenarkan, bahwa di kawasan perumahan Bumi Samawa Residence akan dibangun Islamic Centre. Sarana itu untuk melengkapi kawasan perumahan supaya nyaman. “Diharapkan masyarakat hidup rukun, damai dan saling tolong-menolong,” katanya, Jumat (28/6/2019).

Pria yang akrab disapa Hadis ini juga mengatakan, sarana lainnya yang akan dibangun yakni fasilitas masjid, pendidikan, dan sarana kesehatan. Kemudian tempat-tempat usaha warga. Ini semua untuk kenyamanan penghuni dan kemajuan masyarakat sekitar.

Dikatakan, lahan untuk pembangunan Islamic Centre, Perumahan Bumi Samawa Residence, dan fasilitas pendukungnya memiliki luas lahan 26 hektare. Rencananya untuk perumahan akan dibangun sebanyak 2.000 unit. Rumah yang dibangun dengan type 30/60 dan 2 kamar tidur. Rumah dengan konsep islami, asri dan tertata rapi. Sementara pembelian dengan pola syariah yakni tanpa bunga, denda, dan tanpa sita.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *