Kenali Strategi Proxy War, Mahasiswa Diajak Dakwah Perangi Riba

Kenali Strategi Proxy War, Mahasiswa Diajak Dakwah Perangi Riba

Rumahku-surgaku.org,Lampung-Dakwah memerangi riba terus digencarkan organisasi Riba Crisis Centre (RCC) di Lampung. Kali ini kepada ratusan mahasiswa setempat yang disambut positif mereka.

Kegiatan sosialisasi pencegahan riba dilakukan di Masjid At Taubah, Komplek Perumahan Turi Raya, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Ahad (4/8/2019). Nampak mahasiswa antusias mengikuti kegiatan tersebut seperti banyak bertanya soal riba.

Mahasiswa yang hadir itu berasal dari berbagai kampus yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Islam. Antara lain berasal dari UNILA, UIN, UBL, Malahayati, dan lain-lain. Kegiatan yang digelar sejak pagi ternyata memakan waktu tidak cukup. Sehingga mereka meminta perpanjangan waktu di saat acara mulai habis.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Islam  Lampung mengikuti sosialisasi bahaya riba yang digelar RCC Lampung di Masjid At Taubah Komplek Perumahan Turi Raya, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Ahad (4/8/2019).

Sementara dalam pemaparannya, Ketua RCC Lampung Gunawa K Jhuda menyampaikan, bahwa mendekati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 kondisi bangsa masih tetap dijajah. Penjajahan itu tidak tampak karena memakai strategi Proxy War oleh musuh. “Paling utama melemahkan umat Islamnya. Ini karena muslim merupakan penduduk terbesar dan dianggap sebagai benteng pertahanan terakhir NKRI,” katanya.

Ketua RCC Lampung Goenawan K Jhuda memberikan pemaparan kepada ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Islam Lampung di Masjid At Taubah.

Adapaun strategi Proxy War itu menyebarkan dan menyuburkan riba. Karena riba menjauhkan pertolongan Allah SWT kepada  umat Islam. Selain itu menyebarkan narkoba, mengkampanyekan LGBT, dan mengajak umat muslim sibuk berpolitk supaya jauh dari masjid.

Goenawan berpesan agar para mahasiswa mengenali strategi Proxy War musuh. Kemudian mengambil peran penting membantu menyadarakan masyarakat dari jeratan riba. “Bila masyarakat  tetap diliputi riba maka akan jauh dari pertolongan Allah SWT dan musuh pun lebih mudah menghabisi kita,” katanya.(wan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *