Liga Muslim Dunia (MWL) Bantah Adanya Larangan Haji Bagi Warga Suriah.

Liga Muslim Dunia (MWL) Bantah Adanya Larangan Haji Bagi Warga Suriah.

Rumahku Surgaku Online

Beberapa waktu yang lalu merebak isu pelarangan haji dan umroh bagi setiap muslim yang memegang passport negara Suriah. Isu ini sempat meresahkan sebagian kaum muslimin khususnya warga Suriah. Ada yang menghembuskan berita miring tersebut berasal dari ketetapan kerjaan Saudi Arabia.

Baru-baru ini isu tersebut ditepis kebenarannya. Liga Muslim Dunia (MWL) dan juga pemerintah kerajaan Saudi Arabia dengan terang-terangan membatahnya.

Sebagaimana dilansir dari kantor berita Arab News (29/06), Liga Muslim Dunia (MWL) yang berbasis di Makkah, Arab Saudi, pada Kamis (28/6) waktu setempat mengecam klaim palsu yang menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi melarang warga Suriah untuk melaksanakan haji dan umrah. Liga mengatakan, bahwa Kerajaan Saudi menerima tamu Allah dari semua negara, termasuk Suriah.

Liga lantas mengungkapkan terima kasih atas upaya Saudi dalam melayani semua pengunjung ke dua Masjid Suci, yakni Masjid Al Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Di samping, atas upaya Saudi memberikan perhatian komprehensif bagi jamaah.

Tahun ini, Saudi akan menerima sekitar 18 ribu jamaah dari Suriah. Karena itu, Liga juga memuji Saudi karena menerima lebih dari 18 ribu jamaah dari Suriah tahun ini dan memenuhi semua kebutuhan medis mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *