New Zealand Akan Siarkan Adzan di TV Nasional

New Zealand Akan Siarkan Adzan di TV Nasional

Rumahku-surgaku.org, Newzealand- Beberapa hari yang lalu dunia digegerkan dengan penembakan membabi buta oleh seorang teroris terhadap puluhan kaum muslimin yang akan melaksanakan shalat jum’at di masjid Christchurch, New Zealand.

Dilaporkan oleh kantor berita pemerintah bahwa 50 muslim telah meninggal dan puluhan luka-luka akibat insiden teror tersebut.

Mensikapi hal itu, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern secara resmi mengumumkan akan mengheningkan cipta selama dua menit pada Jumat (22/3) untuk mengenang korban penembakan teroris di masjid kota Christchurch. Selain itu, suara azan akan disiarkan secara langsung di televisi–televisi Nasional Selandia Baru.

 “Untuk mengenang para korban akan ada mengheningkan cipta selama dua menit hari Jumat ini. Kami juga akan menyiarkan secara nasional panggilan adzan melalui TVNZ dan RNZ,” katanya seperti dilansir dari stuff.co.nz, Rabu (20/3).

Selain itu, Ardern menjanjikan tindakan cepat terhadap perubahan undang-undang senjata sehingga warganya tidak dengan semena-mena menggunakan senjata api apalagi untuk tindakan yang merugikan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *