Ngabisin, Suasana Menyenangkan yang Dirasakan Karyawan Baru Rumahku Surgaku

Ngabisin, Suasana Menyenangkan yang Dirasakan Karyawan Baru Rumahku Surgaku

Rumahku-surgaku.org,Tangerang-Kegiatan Ngabisin (Ngaji Bareng Bisnis Indoenesia) di kantor Rumahku Surgaku, Cimone, Kota Tangerang, jadi agenda rutin setiap hari Jumat. Namun bagi tiga orang karyawan baru di perusahaan pengembang syariah ini mendapat suasana baru yang menyenangkan dalam bekerja.

Mereka itu Vina Wanda Khadijah, Kartika Sari dan Pipah Nurmalasari. Wanda baru lima hari bekerja sebagai staf administrasi. Sementara Kartika dan Pipah baru hari itu sebagai marketing. Ketiganya nampak enjoy dan juga serius bersama puluhan karyawan Rumahku Surgaku mengikuti acara Ngabisin yang dipimpin Ustad Innaka Kamal Ali.

Dua karyawan Rumahku Surgaku mempraktikan contoh Sholat yang betul dengan dibimbing Ustad Innaka Kamal Ali

Usai acara tersebut, Wanda mengaku mendapat tambahan wawasan keagamaan. Menurutnya, materi yang disampaikan sang ustad cukup rinci dan mengena. Misalnya soal bab sholat, rukun dan syarat-syaratnya. “Sehingga saya tambah semangat beribadah dan juga beraktifitas,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Sebenarnya Wanda sudah lama merasakan suasana kerja di Rumahku Surgaku. Itu saat dirinya magang tiga bulan di kantor tersebut. Dara yang tinggal di Jatiuwung ini kadang mengikut acara Ngabisin. Dirinya kini termotivasi bekerja di perusahaan ini lantaran mendakwahkan pencegahan riba di masyarakat.

Tiga karyawan baru Rumahku Surgaku usai mengikuti acara Ngabisin di kantor pusat Rumahku Surgaku, Cimone, Kota Tangerang.

Sedangkan, bagi Kartika Sari maupaun Pipah Nurmalasari kegiatan Ngabisin ini sangat menyenangkan. Kegiatan seperti ini tak pernah dialami Kartika Sari saat bekerja di Pabrik Kayu ataupun Pipah yang bekerja di Konveksi. Mereka berharap dengan bekerja di Rumahku Surgaku kehidupannya lebih meningkat. “Karena itu saya mohon bimbingan dari para senior,” katanya.

Sementara, dalam tausyiahnya Ustad Innaka Kamal Ali menjelaskan soal bab maksiat dan bab shalat. Ia berpesan perilaku negatif harus dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan dalam soal shalat agar memahami bacaan-bacaan shalat. Sehingga shalat akan khusyu. Selain itu supaya lebih khusyu bisa dengan mengingat mati. “Bila shalat khusyu maka pahalanya juga besar,”katanya.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *