Ratusan Rumah KPR Konvensional Berubah Jadi Rumah Syariah di Samarinda

Ratusan Rumah KPR Konvensional Berubah Jadi Rumah Syariah di Samarinda

Rumahku-Surgaku.org,Samarinda-Ratusan rumah KPR konvensional di Samarinda Kalimantan Timur berubah jadi rumah sistem syariah. Perubahan itu lantaran pengembang perumahan dan konsumen merasa nyaman dengan sistem syariah.

Adapun perumahan yang beralih ke syariah itu adalah Perumahan Lantabur Residence Loa Buah dan Perumahabn PWI Kaltim. Kemudian akan dibangun Perumahan Lantabur Residence Palaran.

Total rumah yang sudah ada 313 unit dan ruko 42 unit. Sementara untuk Perumahan Lantabur Residence Loa Buah rencananya bakal dibangun 900 unit. Pengembang perumahan tersebut adalah  PT Karya Lantabur Syariah dan PT Anugrah Firna Tilan.

Budi Aryanto mengatakan, pembangunan rumah syariah di Samarinda sangat direspon masyarakat. Mereka mulai paham sistem rumah syariah yang disosialisasikan Rumahku Surgaku dan RCC (Riba Crisis Centre). Seperti tidak pakai bunga, dikenakan denda, dan disita. “Selain itu prosedurnya mudah,” katanya, Jumat (27/9/2019),

Budi yang juga owner PT Anugrah Firna Tilan ini mengaku berubah ke sistem syariah setelah mendapat hidayah soal perumahan syariah. Bahwa dengan sistem syariah bisa membantu masyarakat mudah mendapatkan rumah. Selanjutnya pihaknya dalam membangun perumahan akan bekerjasama ddengan pengembnag syariah Rumahku Surgaku.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *