Rumah Syariah Dibangun di Samarinda Kalimantan Timur

Rumah Syariah Dibangun di Samarinda Kalimantan Timur

Rumahku-surgaku.org,Samarinda-Perumahan syariah bakal dibangun di Samarinda, Ibukota Kalimantan Timur. Pembangunan itu kerjasama RCC (Riba Crisis Centre) Kalimantan Timur dengan Rumahku Surgaku.

Lahan untuk dibangun perumahan tersebut seluas 13 hektare. Lokasinya berada di Kelurahan Bukuan, Palaran, Kota Samarinda. Lokasi tidak jauh dari kawasan Pelabuhan Peti Kemas Palaran.

Kepala Bagian Umum RCC Kalimantan Timur Budi Aryanto mengatakan, potensi pasar untuk rumah syariah di Kalimantan Timur sangat bagus. Di sini banyak perusahaan terutama di pelabuhan yang karyawannya membutuhkan perumahan. “Sebab itu RCC terus mersepon keinginan masyarakat memiliki rumah syariah,” katanya, Rabu (25/9/2019).

Pengurus RCC dan Rumahku Surgaku Samarinda saat meninjau lahan untuk dibangun perumahan syariah,

Budi menjelaskan, bahwa rumah syariah yang disediakan Rumahku Surgaku nantinya jadi pilihan favorit masyarakat. Itu karena untuk mendapatkan tidak perlu BI Checking, ada denda, ada sita, dan dikenakan bunga. Rumah dengan prosedur mudah ini rencananya akan launching gathering akhir Oktober atau awal November 2019.

Menurut Budi, respon cepat yang dilakukan RCC Kalimantan Timur ini dengan dihibahkannya lahan selauas 1 hektare oleh anggota RCC Any untuk dibangun perumahan syariah. Sementara untuk perumahan nantinya dengan nama Anugrah Firna Tilan sekaligus pelaksana proyeknya.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *