Rumah Syariah Group Rumahku Surgaku Tumbuh Pesat di Bengkulu

Rumah Syariah Group Rumahku Surgaku Tumbuh Pesat di Bengkulu

Rumahku-surgaku.org,Bengkulu- Bisnis rumah syariah tumbuh pesat di Bengkulu. Ini terbukti banyak masyarakat  setempat  mempercayakan pembangunan huniannya ke properti syariah. Di antaranya ke  pengembang syariah group Rumahku Surgaku.

Seperti pada acara Gathering Launching Perumahan Griya Samawa Tugu Hiu di Kota Bengkulu, Sabtu (27/7/2019) lalu. Sedikitnya ada sebelas (11) kepala keluarga di acara itu melakukan pilih kavling dan mempercayakan ke Rumahku Surgaku. Alasan mereka memilih rumah syariah itu karena tidak memakai bunga, tidak ada sita, dan didenda.     

 

Konsumen Griya Samawa Tugu Hiu Bengkulu melakukan pengisian SPPR saat gathering lanunchig perumahan tersebut di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Mereka yakin dengan memilih rumah syariah bakal mendapat keberkahan. Itu karena proses dalam mendapat rumah dengan cara halal. Membeli rumah dengan konsep syariah juga meruapakan kewajiban bagi keluarga untuk berdakwah anti riba. “Jadi tak semata-mata transaksi jual beli, kami di sini punya amanah baru untuk menolong  yang lain,” kata salah satu konsumen Griya Samawa Tugu Hiu.

Panitia gathering launching menjelaskan proses pemilihan kavling dalam perumaha syariah saat gathering launching Griya Samawa Tugu Hiu Bengkulu di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Pengembang syariah Rumahku Surgaku sebelumnya telah merumahkan masyarakat  Bengkulu dengan program rumah syariahnya. Seperti saat pembangunan Perumahan Padang Serai Pesona Alam Bahari Residence dan Cluster Taman Asri Timur Indah. Penghuni perumahan tersebut  kini menikmati kehidupan rukun dan damai.

Project Manager Griya Samawa Tugu Hiu Irvan Rizaldi merasa bersyukur bahwa gathering launching perumahan Griya Samawa Tugu Hiu berjalan lancar dan sukses. Konsumen juga merasa senang memiliki rumah tersebut. “Alhamdullillah mereka mempercayakan kepada kami dan ini amanah,” katanya, di sela-sela kegiatan pemilihan kavling perumahan tersebut di Hotel Vista, Kota Bengkulu, Sabtu (27/7/2019).

Ia mengungkapkan, adanya kepercayaan ini menandakan masyarakat Bengkulu semakin tumbuh untuk memiliki perumahan berbasis syariah. Terutama yang mempercayakan di bawah naungan Rumahku Surgaku. Pihaknya optimistis perumahan syariah akan tumbuh dengan ridho Allah SWT dan kerja sama beberapa pihak. Sehingga akan mampu mencapai 300 unit sampai dengan 2020 nanti “Insya Allah spirit kesadaran masyarakat Bengkulu untuk memiliki rumah dengan cara halal dan bebas riba semakin banyak,” katanya.

PM Griya Samawa Tugu Hiu Bengkulu Irvan Rizaldi memberikan sambutan saat gathering launching perumahan Griya Samawa Tugu Hiu di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Ia juga mengingatkan, banyak sekali keuntungan yang bisa diraih masyarakat jika memiliki perumahan syariah ini. Seperti tanpa bunga, tak perlu BI Checking, proses mudah serta harga relatif terjangkau. Dari spech bangunan, kata Irvan, spech bangunan yang memadai dengan bangunan yang kokoh.

 

CEO dan Founder Rumahku Surgaku Deri Suandi meberi sambutan saat gathering launching Griya Samawa Tugu Hiu Bengkulu di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Sementara saat akad istishna dijelaskan berkaitan dengan spech bangunan dan material. Jadi pada prinsipnya semua jelas dan terbuka. Menurutnya, dari nilai investasi perumahan syariah menjual perumahan dengan nilai yang tetap.  “Artinya harga cash sama dan kredit rentang 10 tahun, kemudian dari legalitas . Sertifikat hak milik dan biaya pemgurusan pemilikan sertifikat itu ditanggung oleh kami perumahan syariah,” katanya.

Sementara, CE0 dan Founder Rumahku Surgaku Deri Suandi  juga menyambut gembira atas tingginya kepercayaan masyarakat Bengkulu terhadap rumah syariah. Menurutnya, ini berkat perjuangan semua pihak, baik itu tim Rumahku Surgaku maupun Riba Crisis Centre. “Mari kita terus berdakwah untuk menolak riba lewat rumah syariah,” ajaknya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *